Cari Objek Wisata

Wisata Pantai Tambakrejo Blitar


Bila berwisata ke kabupaten Blitar khususnya di kota blitar memang sangat sulit menemukan pantai karena letak geografisnya memang sangat jauh dari pantai. Kebanyak wisatawan yang berkunjung ke Blitar lebih memilih wisata alam dan sejarah seperti berkunjung ke makam Bung Karno, Presiden Indonesia Pertama, Taman Wisata Kebonrejo, Monumen Trisula, Agrowisata Karangsari, Air Terjun Sirah Kecong, Air Terjun Grenjeng dan masih banyak lagi objek wisata alam yang menjadi tujuan wisatawan.



pantai tambakrejo blitar

Selain objek wisata alam di atas, meski kota Blitar jauh dari pantai, akan tetapi kabupaten Blitar memiliki banyak pantai yang patut dikunjungi seperti, pantai Gondo Mayit, Pantai Peh Pulo, Pantai Serang, Pantai Pangi, Pantai Jolo Sutro dan pantai Tambakrejo. Pantai Tambakrejo berjarak sekitar 30 km ke arah selatan kota Blitar.

sate ikan pantai tambakrejo blitar

Untuk menuju ke pantai Tambakrejo kita membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan mobil ataupun motor, sebenarnya bisa kondisi jalannya lurus mungkin waktu tempuhnya lebih singkat akan tetapi jalan menuju ke lokasi wisata pantai Tambakrejo cukup berkelok-kelok sehingga waktu tempu menuju ke pantai Tambakrejo sedikit lebih lama.

pantai tambakrejo blitar

Selain menikmati keindahan pantai Tambakrejo, para pengunjung atau wisatawan bisa menikmati hasil tangkapan para nelayan Tambakrejo dengan berbelanja kebutuhan protein yang dijejerkan di pasar ikan yang tak jauh dari bibir pantai Tambakrejo. Ada ikan segar, ada ikan asap dan banyak sate ikan yang dijual di sana, silahkan beli dan makan sambil duduk di tepi pantai Tambakrejo menikmati deburan ombak pantai yang begitu indah.

pasar ikan pantai tambakrejo blitar

Pantai Tambakrejo juga dimanfaatkan untuk mandi bagi yang suka mandi air laut, namun disarankan agar yang mandi tidak terlalu jauh mengingat arus laut yang cukup bahaya apabila air sedang pasang. Disarankan agar mandi ketika air sedang surut agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Ayo yang berada di kota Blitar jangan lupa berkunjung ke pantai yang satu ini, pantai Tambakrejo yang letaknya berada di desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Propinsi Jawa Timur.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Objek Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger