Cari Objek Wisata

Obyek Wisata Waduk Jatiluhur Jawa Barat

Objek Wisata di Jawa Barat yang tidak kalah menariknya adalah Objek Wisata Waduk Jatiluhur yang terletak di kabupaten Purakarta, Kecamatan Jatiluhur. Waduk terbesar pertama di Indonesia ini dibangun sejak tahun 1957 oleh Kontraktor asal Perancis. Waduk ini merupakan waduk serba guna karena manfaat dari waduk ini untuk masyarakat sekitar sangat banyak dan waduk ini juga menghasilkan daya listrik 1000 juta KWH setiap tahunnya.
 
 Selain berfungsi sebagai pembangkit listrik dan pengembangan pembudidayaan ikan air tawar, waduk ini juga sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki pemandangan yang menyejukkan mata. Sekeliling waduk ini terlihat begitu hujau dan di sepanjang pesisir danau buatan ini juga banyak tersedia sajian menu khas jawa barat yang bahannya diperoleh dari air waduk tersebut seperti ikan Gurame.

Mengunjungi waduk jangan hanya melihat waduknya saja melainkan kelilinglah menyusuri tepian danau buatan ini agar dapat melihat pemandangan dari berbagai sudut yang berbeda. Salah satu sudut pandang yang berbeda dapat anda saksikan dalam foto di atas.



Melihat-lihat pemandangan indah di pesisir danau sambil duduk bersantap dengan menu ikan Gurame bakar, bahkan anda bisa juga terjun ke danau dan memancing ikan.



Berminatkah saudara untuk berkunjung ke Waduk Jatiluhur dan menikmati hidangan istimewa nan mak nyus, ikan gurame bakar serta siput bendungan yang lesat.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Objek Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger