Cari Objek Wisata

Danau 3 Warna Kelimutu Ende Flores

Danau 3 Warna Kelimutu Flores - Objek Wisata kawah gunung berapi ini memang benar-benar menakjubkan. Semenjak menginjakkan kaki di tepian danau Kelimutu yang letaknya di puncak gunung Kelimutu Ende Flores, membuat saya terus berdecak kagum atas kebesaran Tuhan yang menciptakan 3 danau dengan warna berbeda-beda. Ketika kami mengunjungi danau Kelimutu pada akhir April 2014, ketiga warna danau tersebut adalah merah, biru mudah dan biru tua.


Pada foto di atas adalah foto danau dengan warna merah dan danau berwarna biru muda sedangkan untuk melihat danau dengan warna biru tua harus berjalan lagi sampai ke puncak perbukitan. Beberapa warna yang pernah menjadi warna danau Kelimutu adalah, hitam, putih, coklat dan lainnya.
Menurut informasi yang kami dapatkan dari beberapa pengunjung danau yang sangat terekenal di seantero dunia ini, air danau Kelimutu sudah beberapa kali mengalami perubahan warna.

Danau Kelimutu terletak di antara dua kota di daratan pulau Flores bagian tengah yaitu antara kota Ende dan kota Maumere. Bagi pembaca yang hendak mengunjungi danau Kelimutu, bisa menggunakan pesawat terbang dengan tujuan ke kedua kota tersebut, setelah sampai di kota tersebut barulah menyewa kendaraan travel untuk mengantar ke danau 3 warna Kelimutu.

Sebagai orang Indonesia yang sudah pasti menjadi pemmilik danau Kelimutu, jangan sampai ketinggalan mengunjungi danau 3 warna ini karena orang asing saja berbondong-bondong datang ke danau 3 warna ini. Semua lelah perjalanan akan terbalaskan dan bahkan tak mau pulang ketika berkunjung ke danau Kelimutu.

Hawa pegunungan yang sejuk membuat perasaan semakin damai berada di puncak pegunungan kelimutu, sambil memandang ketiga danau dari puncak bukit berasa berada di tempat yang indah. Keindahan alam dan danau 3 warna yang tak ternilai harganya ini hanya di bayar dengan tiket masuk sebesar Rp. 2.500 per orang, justru yang lebih mahal adalah biaya masuk sebuah sebuah camera digital dengan harga sekitar Rp.6000.

Mahalnya biaya masuk sebuah camera digital mungkin karena begitu banyaknya pemandangan indah yang bisa dijadikan objek foto, sehingga diberikan tarif jauh lebih mahal dibandingkan dengan pengunjungnya sendiri.

Sekedar informasi bagi para pecinta wisata pegunungan yang berencana datang ke danau Kelimutu, agar mempersiapkan fisik yang cukup kuat karena harus berjalan kaki sekitar 1 km untuk mencapai titik puncak agar bisa menyaksikan ketiga danau secara langsung sekaligus. Banyak anak tangga yang harus dilalui jadi disarankan untuk mempersiapkan fisik agar bisa bejalan mendaki sejauh 1 km.

Perjalanan dari kota Maumere atau Ende ke danau kelimutu membutuhkan waktu sekitar 1 setengah jam. Dan jarak dari jalan umum ke tempat parkir pengunjung sekitar 12 km. Sepanjang perjalan menuju danau Kelimutu terpampang indah pemadangan karena perjalanan mendaki ke puncak pegunungan Kelimutu.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Objek Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger