Cari Objek Wisata

Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo - Selama melewati jalur pantai utara pulau Jawa, dari Bali menuju Surabaya atau kota-kota di Jawa Timur seperti Malang, Kediri, Blitar maupun ke Jakarta, belum pernah saya mampir dan beristirahat di objek wisata pantai Pasir Putih, baru mudik lebaran tahun 2013 ini saya mampir di objek wisata pantai Pasir Putih kabupaten Situbondo ini.

Objek Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Objek wisata pantai yang cukup terkenal di propinsi Jawa Timur ini, memang sangat strategis karena berada di dekat jalan utama pantai utara yang berjarak sekitar 21 km dari kota Situbondo dan sekitar 180 km dari ibu kota propinsi Jawa Timur Surabaya.

Wisatawan yang hendak mengunjung objek wisata di Jawa Timur seperti Gunung Bromo, apabila datang dari Bali atau Banyuwangi, bisa mampir di pantai Pasir Putih ini, mungkin hanya sekedar melepas lelah atau sengaja untuk menginap di hotel-hotel yang ada di pantai Pasir Putih.

Meskipun dikatakan Pasir Putih, namun pasir yang ada di pantai Pasir Putih tidak seputih pasir yang ada di pantai Kuta Bali, atau pantai Kuta Lombok, meski demikian banyak pengunjung yang datang ke pantai ini. Terlihat banyak kendaraan pribadi terparkir di hotel-hotel yang ada di sana. Ini karena pantai Pasir Putih memang sangat startegis terletak diantara jalan penghubung pulau Jawa dengan Pulau Bali.

Untuk memasuki objek wisata pantai Pasir Putih, biaya masuknya dikenakan per kepala Rp. 10.000. Namun oleh karena waktu mudik lebaran 2013 beberapa hari lalu, saya dan keluarga justru salah masuk ke area hotel sehingga dipungut biaya Rp. 15.000 oleh oknum yang mengakui sebagai karyawan hotel setempat.

Pada saat mampir di pantai Pasir Putih, terlihat beberapa perahu layar disewa oleh wisatawan, entah untuk menikmati pemandangan bawah laut atau hanya sekedar menikmati pemandangan dari laut menggunakan berahu kecil berlayar tersebut. Foto di atas adalah foto yang saya ambil menggunakan camera tablet saat beristirahat di pantai Pasir Putih, mungkin saja sedang diadakan lomba layar dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2013 atau mungkin para wisatawan ingin menguji nyali menggunakan perahu layar, karena saya hanya bisa menyaksikan dari jauh.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Objek Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger