Cari Objek Wisata

Pantai Kuta Badung Bali

Bagi yang pernah datang di Bali, pasti sudah pernah ke pantai Kuta yang terletak di selatan pulau Bali ini, tepatnya berada di kabupaten Badung yang berjarak sekitar 10 km dari kota Denpasar. Pantai Kuta adalah pantai tersohor dipulau Bali, kesohorannya bukan hanya di mata turis lokal Indonesia saja tetapi sampai ke seantero dunia. Terbukti dengan begitu banyaknya turis asing yang berada di pantai Kuta, bahkan lebih banyak turis asing dibandingkan dengan turis lokal.

Pantai Kuta Bali

Banyaknya turis yang datang ke pantai Kuta, pasti ada sesuatu yang membuat para turis semakin hari semakin banyak yang berkunjung ke pantai tersebut, dan menurut pengalaman saya setelah berkunjung ke pantai Kuta, ada beberapa kelebihan yang dimiliki pantai ini sehingga banyaknya turis berdatangan ke sana. Berikut adalah yang menjadi daya tarik Pantai kuta menurut blog Objek Wisata.

1. Pantai Panjang


Pantai panjang di sini maksudnya adalah pantai dengan garis pantai yang panjang. Pantai ini terbentang mulai dari pantai Kuta hingga pantai Legian bahkan sampai ke pantai Kerobokan dan tidak ada pembatas seperti pepohonan, sehingga terlihat panjang pantai ini sejauh mata memandang tak ada ujungnya.

2. Pantai Ombak Besar


Ombak di pantai Kuta merupakan salah satu ombak yang cukup besar, sehingga sangat cocok bagi turis yang suka akan surfing. Di objek wisata pantai yang lain, mungkin saja mengalami perubahan musim ombak besar dan ombak kecil, namun di pantai Kuta, ombak besar bisa disaksikan sepanjang tahun. Oleh karena ombak di pantai Kuta sangat bagus menjadi tempat surfing, berarti setiap pengunjung harus membawa sendiri papan seluncur (surfer), tidak perlu, karena di pantai Kuta sudah banyak tersedia papan seluncur yang disewakan bagi pengunjung pantai Kuta. Tidak hanya disewakan tetapi juga, bagi penyewa (surfer) pemula akan diberikan training singkat sebelum meluncur di atas papan selancar.

3. Pantai Pasir Putih


Pantai pasir putih bukan pantai pasir putih di Situbondo jawa timur ya, melainkan pantai Kuta yang pasir pantainya berwarna putih. Bukan berarti semua pasir pantai yang berwarna putih selalu indah untuk dikunjungi, melainkan pasirnya selalu dijaga kebersihannya sehingga menjadi tempat wisata yang sangat menyenangkan. Pantai Kuta ini sangat disenangi para turis asing untuk mandi dan berjemur di terik matahari, dan biasanya sambil berjemur para turis ini membaca bacaan kesayangan mereka seperti novel dan lainnya.

4. Banyak Tempat Penginapan


Pantai Kuta sangat ramai dikunjungi karena banyaknya tempat penginapan seperti hotel, losmen, villa dan juga tempat hiburan malam. Hal ini membuat para turis semakin betah tinggal di Pantai Kuta.

5. Jarak ke Fasilitas Umum Dekat


Pantai Kuta hanya ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit saja dari bandar udara internasional Ngurah Rai. Bagi pengunjung dari kota Denpasar hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam, sekitar 30 menit sudah tiba di pantai Kuta, sama juga dengan jarak dari pantai Sanur ke pantai Kuta, sama-sama ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam atau sekitar 30 menit. Bagi pengunjung pantai Kuta yang datang menggunakan bus, akan shingga di central parking, baru kemudian menggunakan transportasi dengan kendaraan kecil ke pantai Kuta, hal ini dilakukan untuk menghindari macetnya lalulintas disekitaran pantai Kuta dan Legan.

Itu adalah kelima kelebihan pantai kuta yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis asing maupun lokal.

Pantai kuta sering disebut juga dengan pantai matahari terbenam (Sunset Beach) karena pantai kuta menghadap ke arah barat, berbanding terbalik dengan pantai Sanur yang menghadap ke timur sehingga sering disebut Pantai Matahari Terbit (Sunrise Beach).
Pagi hari anda mengunjungi pantai sanur dan menyaksikan sunrise, kemudian di soreh hari berkunjung ke pantai Kuta untuk menyaksikan sunset. Semoga info tentang objek wisata pantai Kuta ini bermanfaat bagi pengunjung blog Objek Wisata. Atau mungkin anda punya pengalaman mengunjungi pantai Kuta bisa di share di bagian komentar.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Objek Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger