Cari Objek Wisata

Sunrise Di Kota Larantuka

Baru pertama kali melihat sunrise di Kota Larantuka ketika berlayar selama kurang lebih 8 jam perjalanan dari Kupang akhirnya tiba juga di kota Larantuka dinihari. Sebelum berlabuh di pelabuhan larantuka, pemandangan indah terpampang di depan mata, matahari meulai manmpakkan sinarnya perlahan dibalik pulau Adonara dan selat antara Larantuka dan Tobilota.



Pemandangan indah di atas saya foto menggunakan kamera digital saat berada di atas kapal pelni Awu, meskipun dalam kapal tidak mendapat tempat tidur bahkan dudukpun harus di bawah tangga, namun dinihari terjasi indah pemandangan membuat semua sengsara dalam perjalanan hilang seketika.

Meskipun Larantuka merupakan salah satu tujuan wisata rohani, namun sebagai warga Larantuka saya berharap sumber daya manusia di Larantuka harus terus ditingkatkan pengetahuannya tentang daerah tujuan wisata rohani karena meskipun Larantuka sebagai kota Renha namun, masalah pelayanan dan sambutan bagi pendatang tidaklah seramah di Bali sebagai contoh daerah tujuan wisata dunia.

Penerimaan yang semrawut terlihat jelas ketika kapal sandar di pelabuhan, kaget bukan ,ain karena penumpang yang akan keluar bisa saja terinjak-injak oleh ulah para buruh pelabuhan yang hendak berebut mengangkat barang penumpang yang berlari masuk kapal secara bergerombol sambil menabrak siapa saja yang berdiri di jalur yang mereka lewati. Sungguh sangat miris melihat keadaan seperti ini di kota kelahiran yang dibanggakan, apalagi sepertinya aparat keamanan seakan-akan "cuek" dengan keadaan seperti ini dan terus membiarkan itu terjadi sejak bertahun-tahun silam.

Bagaimana mungkin wisatawan akan berkunjung ke Larantuka kalau sumber daya manusianya sendiri belum siap menerima wisatawan. Semoga keindahan kota Larantuka tidak dicorengkan dengan ulah oknum yang berlaku seperti yang dilakukan oleh beberapa oknum buruh pelabuhan tersebut, mari kita sama-sama berbenah menjadikan Larantuka sebagai daerah tujuan wisata yang damai.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Objek Wisata - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger